#sixtydaysoftaiwan

Dulu saya pernah berniat bikin photoblog. Biar disegani warga sekitar kayak orang-orang. Namun niatan itu kandas karena terbentur kenyataan pahit: hidup saya lumayan monoton. Tidak banyak yang layak dijadikan objek foto. Gak kayak para photoblogger papan atas yang menjalani hari ke hari dengan wah dan selalu menemui hal baru. Gak mungkin kan setiap hari cuma upload foto-foto seputar KRL dan para penumpangnya? *mungkin aja sih* *monolog*

Tapi dua bulan lalu akhirnya saya menemukan momen yang pas untuk memulai suatu photoblog. Bukan di WordPress, melainkan di Instagram. Medium yang lebih nyaman dan mumpuni untuk berbagi produk visual yang diambil dengan kamera pas-pasan (because… filters!!). Lengkapnya bisa dilihat di tagar #sixtydaysoftaiwan di Instagram. Awalnya hanya dimaksudkan sebagai penghitung hari, untuk mengusir kebosanan dan rasa homesick akibat durasi training di Taiwan selama dua bulan yang (awalnya) dirasa kelamaan. Pun juga merasa akan kesulitan mencari objek foto yang bukan itu-itu aja selama dua bulan tersebut. Namun makin mendekati akhir masa training justru makin sulit memilih mana foto yang layak untuk dijadikan pic of the day saking banyaknya foto yang diambil semasa (kurang lebih) 60 hari di Taiwan.

Hashtag (yang seakan jadi) milik sendiri di Instagram

Tidak semua foto di #sixtydaysoftaiwan diambil pada hari yang sama dengan yang tertera di caption. Ada yang sifatnya insidental, langsung dijepret (aih bahasanya) dan diunggah pada hari yang sama. Biasanya ini kejadian waktu nemu objek foto unik nan mencengangkan pada saat-saat field trip dan plesiran ke luar kota. Tapi kebanyakan diambil pada satu hari tertentu, terutama weekend, untuk kemudian diunggah pada 5 hari kerja berikutnya :D Sedikit licik memang, tidak mencerminkan kondisi pada hari yang tertera di caption. Tapi itu semata demi mendukung keragaman suasana yang ditangkap dalam foto (kalo nggak, fotonya bakal cuma tentang kehidupan di sekitar asrama training centre doang).

Jadi, yah begitulah… Bisa disimak di slideshow berikut. Petualangan saya selama +/- 60 hari di Taiwan yang terekam dalam gambar (kecuali Day 31 yang urung dimasukkan karena berbentuk video).

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s