Farewell, 2012!

2012 menjadi tahun yang cukup menyenangkan. Pertama kali ke luar negeri (Eropah cuuyy!), bisa sekolah lagi (gratis pula), pendapatan yang ngalhamdulillah bisa dibuat nabung, pengalaman baru, teman-teman baru, pengetahuan baru, dst. Tahun ini juga berhasil memenuhi target untuk ngeblog minimal sebulan sekali, seburuk apapun kualitas tulisannya. Mungkin juga ini tahun terakhir menggunakan jasa Posterous karena sepertinya tahun depan sudah almarhum. Oh, dan tahun ini menandai bangkitnya kecintaan membaca (dan yang terutama: membeli) buku setelah lama pudar dari prioritas. Oh oh, one more thing, tahun ini kembali menjadi survivor dari doomsday/apocalypse/kiamat atau apalah itu namanya.. :))

Maksud hati ingin membuat semacam kaleidoskop untuk tahun yang akan lewat, tapi apa daya niatan tak sampai. Jadinya posting rangkuman jejak langkah saya di ranah digital untuk tahun ini sahaja. Tentu saja ini sifatnya self centered, namanya juga blog sendiri.. #okesip

Screenshot

10 lagu yang paling sering didenger tahun 2012 berdasarkan data Last.fm. Pemuncaknya: Weezer – Across The Sea. Mudah-mudahan kesampean nonton kang Rivers cs maen di Jakarta seminggu setelah tahun baru.

Screenshot-1

Lima kata yang paling sering di-tweet tahun 2012. Sebenernya cuma quarter ke-4 tahun ini doang sih karena ada keterbatasan Twitter menampilkan database-nya, tapi rasanya cukup mewakili. Saya ternyata cukup sering ngetweet kata “tapi”. Berarti mayoritas isinya majas ironi :))

Screenshot-2

Kompilasi foto Instagram setahun terakhir dari Instagram Web Profile. Ketara banget rombongan kereta (Roker). Objeknya rata-rata kereta, stasiun, sama penghuni dan penumpangnya :D

Screenshot-4

Acara yang paling banyak ditonton pada tahun 2012 berdasarkan data check-in di Miso adalah The Walking Dead, mulai dari separo Season 2 sampe S03E08. Sampe dapet badge “Undead”! #kebanggaan #semu

Screenshot-3

Untuk Foursquare, yang dominan di 2012 ini masih hotel, bandara, sama stasiun. Untunglah bukan mall. Venue baru paling di kota-kota yang baru pertama kali dikunjungin. Eh pas lagi buka-buka check-in history tiba-tiba ada gambar ini. Waktu nyekar rutin tiap lebaran :”)

Thanks to internet, perjalanan hidup kini lebih mudah didokumentasikan, apalagi mengingat daya tampung otak yang kian terbatas :))

Farewell 2012 and welcome/benvenue/wilkommen/benvenuti/bienvenudo/marhaban/selamat datang/wilujeng sumping 2013!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s